Festival Sehari Bersama Indonesia 2014 di Matsuyama, Ehime

5

Festival promosi seni budaya bertajuk “Sehari Bersama Indonesia (SBI) 2014” telah diselenggarakan pada tanggal 19 April 2014, bertempat di Nanka Kinen Hall-Universitas Ehime, kota Matsuyama, Ehime. Acara yang diselenggarakan atas prakarsa kerjasama Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Ehime, Universitas Ehime dan Perwakilan RI di Jepang ini dihadiri lebih dari 400 pemirsa dari berbagai kalangan, baik warga Indonesia, Jepang maupun mahasiswa dari berbagai bangsa yang berdomisili di kota Ehime. Turut hadir dalam acara, sejumlah pejabat dari Universitas Ehime dan wakil Ehime-Indonesia Friendship Association (EIFA), serta wakil KJRI Osaka dan KBRI Tokyo.

photo 1

Festival SBI yang telah diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya ini menyuguhkan berbagai penampilan seni budaya nusantara berupa tari-tarian, peragaan busana daerah, musik angklung, bazar makanan Indonesia dan presentasi video mengenai berbagai tujuan wisata di Tanah Air.

Berbeda dengan pelaksanaan SBI di tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini lebih bernuansa internasional karena mengikutsertakan mahasiswa dari berbagai bangsa yang sedang belajar di Universitas Ehime, untuk terlibat langsung dalam persiapan dan pelaksanaan acara. Beberapa diantaranya bahkan turut serta memperagakan tarian dan busana berbagai daerah di Indonesia.

Pihak Universitas Ehime dan EIFA menyatakan apresiasinya atas prakarsa dan penyelenggaraan SBI 2014 dan berharap kegiatan yang serupa dapat terus dikembangkan dalam rangka mempererat hubungan people-to-people, baik antara warga Indonesia-Jepang maupun dengan warga masyarakat yang lebih luas.

photo 2

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.