Pemilu Legislatif di Osaka Terlaksana dengan Tertib

5

Sebagai bagian dari upaya pengimplementasian demokrasi dan menjamin hak warga negara Indonesia yang berada di wilayah kerja KJRI Osaka untuk menyalurkan aspirasi politiknya, pada tanggal 6 April 2014 bertempat di Wisma Konsul Jendera RI di Kobe telah dilaksanakan Pemilu Legislatif.

2

Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri (PPLN) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) Osaka telah mengidentifikasi sebanyak 4509 WNI dalam Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Khusus pada wilayah KJRI Osaka. Sebanyak 266 diantara telah dipanggil untuk memilih secara langsung, dengan 67 undangan kembali ke panitia karena penerima tidak ditemukan. Dari 199 pemilih yang telah menerima undangan tersebut, sebanyak 100 orang telah datang ke Tempat Pemungutan Suara dan memilih. Sedangkan 4.243 pemilih lainya telah dikirimkan surat suara melalui pos yang diharapkan suaranya dapat diterima oleh PPLN Osaka paling lambat tanggal 9 April 2014 (cap pos).

1

Pemilu Legislatif di wilayah kerja KJRI Osaka yang juga disaksikan oleh saksi dari PKS berlangsung dari pukul 08.00-18.00 dengan tertib dengan menjunjung asas kebebasan dan kerahasiaan.

3

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.