Osaka akan Menjadi Destinasi Wisata yang Bersahabat dengan Turis Muslim

ekon6

Semakin banyaknya jumlah turis muslim Indonesia ke Jepang  menimbulkan perhatian Pemerintah kota Osaka untuk menjadikan Osaka sebagai kota wisata yang bersahabat bagi kaum muslim. Oleh karena itu, Asosiasi Osaka City Chuo-ku Minami Shotengai mengundang KJRI Osaka menjadi pembicara pada seminar “Muslim Friendly destination” yang dihadiri oleh sekitar 80 anggota Asosiasi dan juga Acting Konjen RI Osaka tersebut pada tanngal 26 Maret 2014 di Osaka.

ekon (1)

Ibu Siti Nizamiyah, Konsul Ekonomi, menyampaikan paparan mengenai garis besar ajaran Islam dan gaya hidup muslim, yang belum terlalu dikenal oleh Jepang. Untuk dapat menarik wisatawan muslim, perlu diciptakan kondisi dan suasana yang membuat nyaman, antara lain menyediakan restoran dengan menu halal dan tempat untuk beribadah pada setiap tempat wisata, termasuk pusat penjualan.

ekon (4)

Mr. Eishi Doi, Assistant Manager Osaka Chamber of Commerce and Industries, memberikan paparan mengenai  hasil angket penelitian terhadap pusat pertokoan di daerah Chuo, Naniwa, Abeno, Tennoji, Nishinari dan Nishi  yang dilangsungkan dari tanggal 1-29 November 2013. Dari hasil angket diketahui bahwa terdapat peningkatan jumlah wisatawan Muslim dari luar negeri. Namun demikian kebanyakan belum dapat mengakomodasi kebutuhan umat Islam, karena belum memiliki pengetahuan yang cukup.

ekon (3)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.