Kunjungan Gubernur Osaka ke Jakarta

2

Delegasi Misi Ekonomi dari Prefektur Osaka yang dipimpin oleh Gubenur Prefektur Osaka, Ichiro Matsui telah melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, Surabaya dan Bandung pada tanggal 16-21 Februari 2014. Kunjungan tersebut antara lain dilaksanakan dalam rangka memperingati 30 tahun terjalinnya Sister Province antara Provinsi Jawa Timur dengan Prefektur Osaka. Delegasi antara lain terdiri dari 11 Perusahaan Osaka yang bergerak di bidang energi serta didampingi oleh KUAI RI Osaka.

3

Selama melakukan Kunjungan Kerja, Delegasi Gubenur Osaka telah melakukan pertemuan dengan Gubenur Jawa Timur, H. Soekarwo, Wakil Menteri Perindustrian, Alex S.W. Retraubun, Kepala BKPM, Mahendra Siregar, CEO Bank Negara Indonesia, Gatot Suwondo, CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Kepala Persahabatan Indonesia-Jepang, Rachmat Gobel dan Direktur Gas PT. Pertamina, Hari Karyuliarto. Selain itu, perusahaan-perusahaan dari Osaka juga melakukan kunjungan ke ESDM yang diterima oleh Direktur Energi Baru dan Terbarukan dan Konservasi Energi, Rida Mulyana.

4

Dalam kunjungan kerja ke Indonesia tersebut, Delegasi Osaka juga telah melaksanakan seminar mengenai teknologi ramah lingkungan dan promosi pariwisata Osaka yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 17 Februari 2014, dan Surabaya pada tanggal 19 Februari 2014, serta melakukan business matching dengan pengusaha lokal di Jakarta dan Surabaya. Pada tanggal 20 Februari 2014, diadakan presentasi mengenai teknologi ramah lingkungan baik dari perusahaan Osaka peserta misi dan pengajar dari ITB.

5

6

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.