Seminar Potensi Produk Indonesia di Pasar Jepang di sela-sela Trade Expo Indonesia ke-28

Trade Expo Indonesia ke-28 telah diselenggarakan pada tanggal 16-20 Oktober 2013 yang dibuka oleh Wakil Presiden Ri pada tanggal 16 Oktober 2013 di Jakarta International Expo Kemayoran. Jumlah pserta TEI tercatat sebanyak 9.300 orang dari 106 negara, yang meningkat sekitar 90% dari tahun sebelumnya.
Di sela-sela penyelenggaraan TEi ke-28, KJRI Osaka dan ITPC Osaka menyelenggarakan seminar tentang “Potensi Produk Indonesia di Pasar Jepang” yang menghadirkan perwakilan dari Kohnan Home Center. Dalam paparannya, Haruko Arakawa dari Kohnan Home Center menyampaikan bahwa beberapa produk Indonesia yang berpotensi masuk pasar Jepang di sektor home center antara lain sarung tangan, sepatu dan juga hanger. Arakawa juga memberikan tips mengenai cara memasuki pasar Jepang, antara lain dengan mempelajari perilaku dan kebisaaan masyarakat Jepang, serta memproduksi barang dalam ukuran compact. Seminar ini dihadiri oleh para pengusaha Indonesia di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kalimantan Barat.

Di sela-sela TEI ke-28 juga diselenggarakan Trade and Investment seminar tanggal 17-28 Oktober 2013, business matching, regional discussion, one-on-one business, serta klinik bisnis dimana Kepala ITPC Osaka hadir untuk memberikan konsultasi kepada para pengusaha.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>