Lebih dari 4.000 Siswa memadati Japan Osaka Study Abroad and Job Fair

Pemerintah Prefektur Osaka melalui Osaka Foundation of International Exchange (OFIX) telah Japan Osaka Study Abroad and Job Fair di Balai Kartini, Jakarta, 22 September 2013 dengan mendatangkan 8 perguruan tinggi negeri dan swasta di Osaka, 18 sekolah akademi/kursus (vocational school) serta 18 perusahaan Jepang di Osaka. Acara ini berhasil menarik lebih dari 4.000 pengunjung yang sebagian besar merupaka siswa SMA/SMK yang berminat menyelenggarakan studinya di Jepang.

Acara dibuka oleh Mr. Yoshihide Dohmoto, Executive Director OFIX, yang menyampaikan harapannya bahwa dengan diselenggarakannya acara ini, maka para siswa SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dapat memeilih Osaka sebagai tempat studinya sekaligus untuk meniti karirnya di masa depan dengan bekerja di Osaka. Sementara itu, Konsul Muda Ekonomi yang mewakili Acting Konjen RI memaparkan tentang pentingnya acara promosi pendidikan ini bagi para siswa serta orang tua serta yang ingin memberikan kesempatan bagi putra-putrinya untuk belajar di Jepang. Selain itu KJRI juga menyatakan untuk siap memfasilitasi dalam membangun jalinan kerjasama antara sekolah menengah dan perguruan tinggi di Jepang dan Indonesia.

Dalam pameran diselenggarakan juga berbagai kegiatan seperti speech contest untuk tingkat SMA dan perguruan tinggi serta lomba kreasi kesenian Jepang.

Sehari sebelumnya, sebagai rangkaian dari pameran, juga diselenggarakan Bandung Exchange di Kampus UPI yang menjadi ajang tukar-pikiran antara perguruan tinggi/sekolah kejuruan, dan perusahaan Jepang dengan sekolah dan perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>