Seminar Indonesia di Osaka

Pada tanggal 15 Januari 2013 Mizuho Bank mengadakan seminar mengenai Ekonomi Indonesiadi Osaka yang merupakan seminar pembuka dari rangkaian seminar yang diselenggarakan di Osaka, Nagoya dan Tokyo. Seminar diselenggarakan di Osaka Bankers Association dengan pembicara Konsul Jenderal RI Osaka, Presiden Direktur PT. Roda Emas dan PT. Bank Mizuho Indonesia.

Peserta seminar yang hadir sebanyak 150 orang terdiri dari pengusaha, pejabat Prefektur, Asosiasi ekonomi yang ada di Osaka ( METI). Konjen memberikan presentasi tentang Indonesia yang diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke-7 di dunia pada tahun 2030, potensi bisnis dan kendala yang dihadapi. Presiden Direktur PT Roda Mas menceritakan tentang sejarah berdiri, bidang usaha dan perbedaan di bidang manajemen antara perusahaan Jepang dan Indonesia yang harus diperhatikan untuk pendirian joint venture antara perusahaan Indonesi a dan Jepang. Presdir dari PT Bank Mizuho Indonesia memberitahukan iklim investasi terbaru dan dukungan dari PT Mizuho Indonesia untuk perusahaan Jepang yang mempunyai bisnis di Indonesia. Pada session tanya jawab, dipertanyakan tentang regulasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan kesempatan bisnis di bidang lingkungan hidup; masalah terkonsentrasinya pembangunan ekonomi di Jakarta dan sekitarnya; masalah kemacetan; pendirian representative office sebelum pendirian PT di Indonesia dlsb.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>