Seminar Perkembangan Ekonomi dan Investasi Indonesia


Pada tanggal 19 September 2012 KJRI Osaka, bekerjasama dengan Kyoto Chamber of Commerce and Industry (KCCI) dan Kyoto Bank Ltd., telah menyelenggarakan Seminar “Indonesian Current Economic and Investment Updates” di Kyoto. Seminar yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu Konsul Jenderal RI, Direktur Kerjasama Bilateral dan Multilateral Penanaman Modal BKPM dan Presiden GS Yuasa.

Konsul Jenderal RI, Ibnu Hadi, menyampaikan bahwa Indonesia memiliki berbagai potensi yang mendukung kondisi pertumbuhan yang baik saat ini, antara daya beli masyarakat yang meningkat, lain iklim investasi yang membaik, sumber daya yang melimpah, serta profil yang diakui secara global.

Sementara itu, Direktur Kerjasama Bilateral dan Mulrilateral BKPM, Guyub S. Wiroso, menyampaikan beberapa perkembangan iklim investasi di Indonesia, antara lain prestasi yang dicapai Indonesia, seperti negara anggota G20 dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dan peringkat pertama untuk perolehan Consumer Confidence Index di wilayah Asia Pasifik. Total nilai investasi dalam dan luar negeri Indonesia saat ini telah mencapai US$ 16,45 miliar, meningkat 28,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2011.

Presiden GS Yuasa yang saat ini telah memiliki tiga perusahaan di Indonesia, mengungkapkan pengalaman-pengalamannya selama menjalankan bisnis di Indonesia.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>