Hiroshima Modern Bali Fair 2012


Dalam rangka meningkatkan ekspor non migas  ke Jepang, khususnya Jepang Barat  dan meningkatkan arus wisatawan Jepang ke Indonesia, sedang diselenggarakan kegiatan promosi produk-produk Indonesia melalui pameran Modern Bali Fair 2012  pada 9-14 Mei 2012 di pusat perbelanjaan Mitsukoshi di Hiroshima.

 

Penyelenggaraan pameran tersebut  merupakan kerjasama antara pengusaha Indonesia dari Bali  Runa Jewelry dengan Mitsukoshi  Hiroshima dan mendapat dukungan penuh dari  Konsulat Jenderal Republik Indonesia Osaka, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Garuda Indonesia, dan BNI.

Pameran tsb menampilkan produk-produk seperti fashion, living goods, art photography, lukisan tradisional dan modern serta wood carving. Disamping itu, diselenggarakan pula promosi kuliner dengan menampilkan makanan siap saji, serta penampilan tarian Bali selama pameran berlangsung.

 

              Acara Pembukaan Modern Bali Fair ini dihadiri oleh Direktur Promosi dan Pengembangan Image, Kementerian Perdagangan, Konjen RI Osaka, Kepala ITPC Osaka, pejabat Japan ASEAN Centre-Tokyo dan Presiden Mitsukoshi-Hiroshima. Acara tersebut mendapat liputan dari media elektronik dan cetak. Antara lain TV Hiroshima dan Chugoku Shimbun. Pada kesempatan tersebut telah dilakukan wawancara secara langsung dengan Direktur Promosi dan Pengembangan Image dan Konjen RI Osaka mengenai penyelenggaraan acara tersebut serta hubungan ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Jepang.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>