KUNJUNGAN KE KENSYOKAI GROUP

TOKUSHIMA, 14 APRIL 2012

 

 

                     Pada tanggal 14 April 2012, Konjen RI telah melakukan kunjungan kerja ke Yayasan Panti Jompo “Kenshokai Group”, salah satu yayasan yang mempekerjakan para calon perawat jompo/caregiver Indonesia dalam kerangka Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement/EPA. Para calon perawat jompo Indonesia yang melakukan program magang di yayasan tersebut seluruhnya berjumlah 56 orang terdiri atas 7 orang angkatan pertama; 24 angkatan kedua; 14 angkatan ketiga dan 11 angkatan keempat. Sebagaimana diketahui, pada ujian nasional Jepang caregiver pada 29 Januari 2012 yl. terdapat 35 WNI yang lulus. Dari 35 WNI yang lulus tersebut, 4 WNI merupakan perawat jompo yang bekerja di Kenshokai Group.

 

                    Kenshokai Group dipimpin dan dimiliki oleh Mr. Hirohika Nakamura dan membawahi 135 panti jompo/pusat rehabilitasi di seluruh Jepang yang tersebar di Prefektur Tokushima, Prefektur Kagawa, Prefektur Kochi, Prefektur Osaka dan rencana di Prefektur Kyoto.

 

                    Dalam kunjungan tersebut, Konjen RI disambut oleh Mr. Hirohika Nakamura beserta pejabat di lingkungan Kenshokai Group serta dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas rumah jompo tempat para perawat jompo Indonesia bekerja, melakukan kegiatan magang, tempat pelatihan, dan bertemu dengan para perawat jompo Indonesia. Acara ditutup dengan resepsi yang dihadiri oleh pimpinan, direktur, dan para manajer beserta staf Kenshokai Group termasuk ke-56 perawat jompo Indonesia.

 

                    Pada kesempatan tersebut, Konjen RI menyampaikan penghargaan atas dukungan Kenshokai Group kepada perawat jompo Indonesia yang terbukti dengan keberhasilan 4 orang perawat Indonesia. Diharapkan di tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi peserta yang lulus. Kegiatan ini juga diharapkan akan semakin meningkatkan hubungan antara kedua negara.

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>