Pertemuan dengan Pemimpin Pesantren Indonesia, 3 Februari 2012

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KJRI Osaka menerima kedatangan para pimpinan pondok pesantren dari Indonesia. Acara pertemuan dengan para pemimpin pesantren ini diadakan di Wisma Indonesia, Kobe, tanggal 3 Februari 2012. Sebanyak 12 peserta hadir dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, serta Jakarta.

Para pemimpin pesantren ini berada di Jepang sejak tanggal 24 Januari hingga 4 Februari. Selama berada di sini, mereka antara lain mengunjungi beberapa sekolah, institut perdamanan dan bom atomm di Hiroshima, Universitas Kyoto, pusat penanggulangan bencana dan kuil di Nara.

Kunjungan pesantren ini merupakan program tahunan Kementerian Luar Negeri Jepang yang telah dilakukan sejak tahun 2004 dengan tujuan memperdalam pengetahuan mengenai sistem pendidikan di Jepang. Para pemimpin pesantren menyatakan terkesan dengan sikap kedisiplinan, kejujuran, kebersihan dan ketepatan waktu masyarakat Jepang. Mereka juga berharap dapat melakukan kerjasama pendidikan dengan Jepang.

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>