Forum Promosi Investasi Daerah (Sumatera Utara, Gorontalo dan Papua)

Pada tanggal 5 Desember 2011, KJRI Osaka dan BKPM bekerjasama menyelenggarakan Forum Promosi Investasi di Rihga Royal Hotel Osaka. Forum Promosi Investasi ini menghadirkan perwakilan BKPM dari tiga provinsi, yaitu Sumatera Utara, Gorontalo dan Papua dan diikuti oelh sebanyak 46 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan di wilayah Kansai. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempromosikan potensi investasi Indonesia, khususnya ketiga daerah tersebut.

Penjelasan dari Direktur Fasilitas Promosi Daerah

Dalam sambutannya, Konjen RI-Osaka menyampaikan harapannya agar forum ini dapat memberikan pengetahuan baru mengenai potensi wilayah-wilayah Indonesia di luar Jawa. Direktur Fasilitasi Promosi Daerah, Ibu Lestari Indah, memberikan paparan mengenai beberapa hal  terkait kebijakan, data, prosedur , dan insentif investasi. Salah satunya adalah mengenai Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI), yang didasarkan atas beberapa inisiatif, yaitu: mendorong realisasi investasi skala besar pada 22 kegiatan ekonomi utama; sinkronisasi rencana aksi nasional untuk merevitalisasi performa sektor riil; dan pengembangan center of excellence pada 6 koridor.

Provinsi Sumatera Utara, Gorontalo, dan Papua menjelaskan mengenai potensi investasi masing-masing, antara lain kawasan industri dan pembangunan Jalan tol (Sumatera Utara), perikanan dan panas bumi (Gorontalo), dan pariwisata, perikanan, pertanian, kehutanan, dan pertambangan (Papua).

Presentasi mengenai Potensi Investasi Daerah

 

Melengkapi Forum Promosi Investasi, delegasi BKPM, Provinsi Sumatera Utara, Gorontalo dan Papua mengunjungi Yanmar Co Ltd di Amagasaki, Prefektur Hyogo pada tanggal 6 Desember 2011.

Factory Visit

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>