Musik Dangdut, Pop dan Rock Meriahkan Acara Temu Masyarakat Indonesia KJRI Osaka

Penyanyi dangdut Devi Thalia dan sebanyak 8 (delapan) group band pop dan rock Indonesia ikut memeriahkan acara Temu Masyarakat Indonesia yang diadakan oleh KJRI Osaka pada hari Minggu, 27 November 2011 pukul 11:00 -16:15 di gedung WTC Osaka. Acara tahunan yang dikemas dalam pagelaran musik ini berhasil menarik animo masyarakat yang tinggi, baik Warga Negara Indonesia maupun warga asing. Sekitar 400 orang baik WNI maupun warga negara Jepang terlihat memadati lokasi TEMASINDO untuk menyaksikan atau pun berpartisipasi memeriahkan acara.

Bintang tamu Devi Thalia didatangkan secara khusus dari Indonesia untuk menghibur masyarakat WNI. Penonton yang merasa rindu dengan musik dangdut pun tak segan-segan ikut menari ke atas panggung. Bahkan Konjen KJRI Osaka, Ibnu Hadi, sempat menyumbangkan sebuah lagu dari Adam Lambert berjudul “What Do You Want From Me” yang diaransemen dengan musik dangdut dan ikut berjoget dengan penonton. Sementara pengisi acara yang lain merupakan delapan group band anak muda berbakat masyarakat WNI maupun warga negara Jepang yang berdomisili di wilayah kerja KJRI. Di sela-sela acara, panitia juga memberikan door prize berupa bingkisan menarik dari Garuda Indonesia Airlines dan BNI Tokyo.

Dalam sambutannya, Konjen RI Osaka menyampaikan rasa senangnya dapat bertemu muka dengan masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah, khususnya dari Osaka. Selain sebagai ajang hiburan untuk sejenak melupakan kesibukan bekerja sehari-hari, kegiatan tersebut juga berfungsi untuk mempererat tali silaturahmi antar WNI yang berdomisili di wilayah kerja KJRI Osaka.

KJRI Osaka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pelayanan kekonsuleran bagi masyarakat WNI. Pelayanan meliputi pelaporan diri, pembaharuan passport, konsultasi dan lain-lain. Salah seorang pengunjung yang memanfaatkan pelayanan menyampaikan rasa terima kasihnya karena mengaku terbantu dengan dilaksanakannya pelayanan yang bertepatan dengan hari Minggu, sehingga yang bersangkutan tidak perlu izin cuti bekerja dan dapat menghemat waktu dan biaya.

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>