Halal Bi Halal dan Seminar Kewirausahaan di Okayama

Bertempat di Kurashiki City Art Museum, Keluarga Muslim Indonesia Okayama (KMIO), bekerja sama dengan KJRI Osaka, Dompet Dhuafa dan IPTIJ telah menyelenggarakan Halal Bi Halal Seminar Kewirausahaan bagi masyakarat Indonesia yang menetap di wilayah Okayama dan sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 150 orang, yang terdiri dari pemagang, perawat, dan mahasiswa ini, menghadirkan 2 pembicara dari Indonesia, yaitu Bapak Zaenal Abidin, yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Bang Jay, seorang pengusaha yang sudah memiliki sejumlah restoran di Jakarta dan Mekkah, dan telah menerbitkan 95 judul buku; serta Bpk. Bob Sadino, yang lebih akrab dipanggil dengan Om Bob, seorang pengusaha terkemuka, yang sudah tidak perlu diperkenalkan lagi.

Kedua nara sumber tersebut pada intinya ingin memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia yang berada di Jepang, khususnya kepada para pemagang, agar sekembalinya dari Jepang mereka dapat memulai merintis usaha di Indonesia.

Pada kesempatan ini pula KJRI Osaka memberikan pelayanan kekonsuleran bagi masyarakat Indonesia, yang antara lain mengurus mengenai pelaporan diri; surat keterangan kelahiran dan perpanjangan paspor.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>