Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H di Kobe

Setelah menunggu hasil sidang isbat Islamic Center Japan pada tanggal 29 Agustus malam, maka 1 Syawal 1432 H di Jepang ditetapkan jatuh pada tanggal 30 Agustus 2011.

Sekitar 600 warga Muslim Indonesia yang berada di wilayah Osaka, Kobe, dan sekitarnya pun mengikuti shalat Idul Fitri yang diselenggarakan di Kobe Kinro Kaikan, Kobe tanggal 30 Agustus. Shalat dimulai pukul 09.30 dengan imam dan khatib  Baequni Boerman yang sedang mengambil studi di Osaka. Dalam khotbahnya, Baequni antara lain menyampaikan agar ketaqwaan selama di bulan puasa dapat terus ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Konsul Jenderal RI Osaka, Ibnu Hadi, juga sempat memberikan sambutan singkat dan menyampaikan informasi mengenai rencana kegiatan pelayanan kekonsuleran sekaligus halal bihalal yang akan diadakan tanggal 4 September   di gedung Sambo Hall, Kobe.

Acara kemudian dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bersilaturahmi.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>