Kunjungan Wali Pohon ke Osaka

Tanggal 25 Juli 2011, Duta Wali Pohon yang merupakan tim manajemen Pengelola Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi berkunjung ke Osaka.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menggalang partisipasi masyarakat Indonesia di Jepang serta masyarakat Jepang dalam penanaman bibit pohon di Kawasan Konservasi Masigit-Kareumbi. Bentuk partisipasi ini diwujudkan dengan penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan dengan penyerahan pohon secara simbolis dari Konsul Jenderal RI Osaka kepada Duta Wali Pohon di Wisma Konsul Jenderal RI Osaka yang terletak di Kobe.

Selain acara penyerahan pohon simbolis ini, diadakan juga penggalangan dana bagi mereka yang ingin ikut serta dalam mendukung program penanaman 1 miliar pohon di Indonesia yang akan ditanaman di Kawasan Konservasi Masigit-Kareumbi.Para hadirin yang sebagian besar masyarakat Jepang pun mengantri untuk memberikan sumbangan.

Semoga lebih banyak lagi warga Indonesia dan warga Jepang lainnya yang turut mendukung program ini!

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>