Indonesian Week 2011 di Asia Pacific University (APU)

Pada tanggal 8 Juli 2011, telah diselenggarakan Indonesian Week 2011 di Asia Pacific University (APU) di Beppu. Indonesian Week merupakan acara tahunan yang diselenggarakan mahasiswa Indonesia di APU berupa promosi seni dan budaya dalam rangka HUT RI Selama 1 minggu. Puncaknya adalah pentas tarian dan musik yang juga melibatkan mahasiswa asing lainnya.

Pentas musik dan tari yang berlangsung selama 2 jam ini sangat meriah dan menarik. Berbagai tarian dikemas dalam suatu cerita meliputi tarian Mandau, Pendet, Panji Semirang, Saman, Selamat Datang dan Bajidor. Acara juga dimeriahkan dengan pameran busana daerah dan musik band. Pertunjukan ini tidak hanya dipentaskan oleh mahasiswa Indonesia namun juga mahasiswa asing yang tertarik dengan Indonesia.

Pertunjukan pun berlangsung dengan lancar dan sukses. Tempat pentas dengan kapasitas sekitar 400 orang telah dipadati oleh para mahasiswa, pengajar dan tamu undangan.

Setelah acara selesai, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Tokyo, Bapak Ardi Hermawan juga sempat memberikan pesan dan kesan kepada para mahasiswa. Indonesian Week 2011 telah mendapatkan dukungan dari KBRI Tokyo, KJRI Osaka, Daihatsu, Pertamina, BI, Hot Mango dan Advantage Supply Chain Management.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>