Kunjungan Peserta JENESYS 2011

Sekitar 270 pelajar SMA dari seluruh Indonesia berkunjung ke Osaka dan sekitarnya dalam rangka program JENESYS (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) tahun 2011.

Para pelajar ini dibagi dalam 3 gelombang. Gelombang I (21-29 Juni), Gelombang II (28 Juni-6 Juli), Gelombang III (5-13 Juli). Setelah mendarat di Osaka, mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengikuti program homestay dan kunjungan ke beberapa tempat di Jepang, seperti di Gifu, Shiga, Kyoto, Hiroshima, Hokkaido, Ehime, Okinawa, dll.

Konsul Jenderal RI di Osaka pun berkesempatan untuk bertemu dan beramah tamah dengan para partisipan saat berada di Osaka, serta memberikan pengetahuan mengenai hubungan Indonesia dan Jepang serta mengenai KJRI Osaka.

Program JENESYS merupakan program yang diprakarsai oleh pemerintah Jepang setelah tahun 2007 dalam rangka meningkatkan saling pengertian antarpara pemuda di wilayah Asia Timur.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>