Pentas kesenian Bali “2011 Indonesia’s Bali Dance Festival in Kansai”

Pada tanggal 4  Juni 2011 di Kishiki Jinja, Kishiwada, Osaka, telah diselenggarakan pentas kesenian Bali “2011 Indonesia’s Bali Dance Festival in Kansai”. Pentas kesenian Bali ini merupakan pentas ke-3 kalinya diselenggarakan di tempat yang sama. Pentas tahun ini merupakan kerjasama KJRI Osaka, Kishika Jinja, International Friendship Association of Kishiwada dan Kan I Ren (Asosiasi Persahabatan Indonesia-Jepang di Kansai).

Pentas yang diadakan di halaman kuil Kishiki dihadiri oleh kurang lebih 300 orang termasuk Wakil Walikota Kishiwada. Acara dimulai dengan parade para penari dan pemain musik di sekitar kuil dan pada pukul 17.00 dibuka dengan sambutan dari Ketua International Friendship Association of Kishiwada dan sambutan Konsul Jenderal RI Osaka. Acara diikuti oleh 4 sanggar tari Bali dengan jumlah keseluruhan penari dan pemain musik sebanyak 27 orang.

Selain tarian, 2 restoran Indonesia dan 1 toko barang-barang khas Indonesia membuka stand mereka di halaman kuil. Acara pun berlangsung dengan tertib dan lancar serta mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>