Afternoon Tea Charity “Treasures from Indonesia”

Pada tanggal 14 Mei 2011, bertempat di Wisma Konjen RI-Osaka, telah diselenggarakan Afternoon Tea Charity “Treasures from Indonesia”. Kegiatan ini berupa pameran produk-produk perhiasan Indonesia oleh 7 pengusaha Indonesia yang juga berpartisipasi pada International Jewelry Kobe 2011 tanggal 11-13 Mei 2011, yaitu: CV Megrania Putra Nusantara, Yani Silver, Suardana Silver, Reny Feby Jewelry, Aulia Jewelry, A&R Jewelry dan Nahdi Jewelry.

Dalam sambutannya, Konjen RI Osaka menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan perhiasan Indonesia sebagai bagian dari kekayaan budaya Indonesia serta untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk kegiatan amal, dimana sebagian dari hasi penjualan akan disumbangkan untuk membantu korban gempa dan tsunami Tohoku.

Ibu Meike Tuti Rinawati dari CV Megrania Putra Nusantara memberikan presentasi mengenai sejarah dan perkembangan perhiasan Indonesia. Menurutnya, kekayaan alam dan sejarah di Indonesia juga memberikan dampak pada beragamnya jenis perhiasan di Indonesia yang hingga saat ini telah terkenal di berbagai negara, baik dari bahan dasara, bentuk, maupun teknik pembuatannnya.

Dari hasil pameran, total penjualan mencapai ¥1.417.250, dimana ¥287.600 dari total tersebut akan disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami Tohoku melalui Palang Merah Jepang.

Afternoon Tea Charity “Treasures from Indonesia” dihadiri oleh beberapa perwakilan Konsulat Jenderal asing di Osaka dan berbagai kalangan di Jepang. (AO)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>