Kunjungan ke Walikota Yao

Tanggal 12 Mei 2011, Konjen RI Osaka Ibnu Hadi melakukan courtesy call ke Walikota Yao, Seita Tanaka. Konjen RI disambut oleh Walikota Yao beserta Direktur dan Wakil Direktur Divisi Internasional dan Kebudayaan Pemda Yao.

Dalam pertemuan ini Walikota Yao antara lain menjelaskan bahwa kota Yao yang terletak di Prefektur Osaka terkenal dengan industri sikat gigi dan industri pembuatan berbagai produk dari metal. Sikat gigi hasil buatan Yao ini dijual ke berbagai perusahaan, dan 70% sikat gigi yang ada di Prefektur Osaka dan sekitarnya merupakan produk kota Yao.

Dari segi jumlah penduduk keseluruhan, kota Yao menduduki urutan ke-8 di antara kota-kota di Prefektur Osaka.  Di kota ini cukup banyak tinggal warga asing, baik dari Korea Selatan, China, Vietnam dan Filipina. Warga Indonesia sendiri tercatat sebanyak 33 orang. Kegiatan persahabatan di Yao cukup aktif, dan Yao berharap bisa menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Indonesia. 

Konjen RI Osaka menanggapi dengan menyampaikan kesiapan KJRI Osaka untuk mendukung berbagai kegiatan kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak. Konjen Osaka juga menyinggung bahwa pada liburan panjang Golden Week yang baru lalu, diadakan charity event untuk korban gempa Tohoku di beberapa kota dengan menghadirkan tim kesenian dari Jembrana. Di masa mendatang tentunya dimungkinkan untuk mengadakan kegiatan promosi Indonesia di kota Yao.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>