Mega Novita Juara Ketiga “The 10th Charity Asia Singing Festa”

Mega Novita, mahasiswi Kwansei Gakuin University yang mewakili Indonesia dalam  “The 10th Charity Asia Singing Festa” berhasil meraih juara ke-3 dalam acara yang diselenggarakan oleh NPO Kansai Asian Association di Dawn Center, Osaka (17/4) ini.

Mega yang membawakan lagu keroncong Bunga Anggrek siang itu tampil dalam balutan kebaya merah dan  menyuguhkan kemampuan vokal yang baik serta gerakan tari yang lemah gemulai. Penonton pun memberikan sambutan hangat saat Mega selesai menyanyikan lagu ciptaan Ike Sato/Ismail Marzuki ini.

Selain Indonesia, 13 negara Asia ikut berpartisipasi dalam acara ini. Beberapa penampilan dari Jepang pun turut memeriahkan acara, termasuk penampilan dari Osaka BB Wave yang merupakan kelompok idola remaja dari Osaka yang jumlah anggotanya sampai memenuhi panggung.  Dari ketiga belas negara tersebut, juara pertama diraih oleh penyanyi dari Mongolia, dan juara kedua dari Korea Selatan.

Hampir setiap tahun Indonesia berpartisipasi dalam acara ini. Sesuai dengan namanya, acara ini diselenggarakan tidak hanya untuk mempererat hubungan antara berbagai negara melalui lagu, namun juga mendukung program UNICEF untuk memberikan fasilitas air bersih. Dalam kesempatan kali ini, selain penyerahan sumbangan kepada UNICEF, diselenggarakan pula pengumpulan sumbangan bagi korban bencana Tohoku.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>