Pelayanan Kekonsuleran di Wakayama

Musim semi di Jepang merupakan musim yang ditunggu-tunggu karena pada musim ini masyarakat Jepang berkumpul dengan sanak keluarga dan teman-teman untuk menikmati indahnya bunga sakura. Kesempatan ini digunakan pula oleh Konjen RI, Konsul Konsuler, dan staf Konsuler untuk bertemu dengan sekitar 50 orang masyarakat Indonesia di Wakayama Castle.

Acara didahului dengan laporan ketua Wakayama Indonesia Society, dilanjutkan pengarahan Konsul Konsuler mengenai kekonsuleran dan taat hukum hidup di Jepang, kemudian arahan dan informasi perkembangan di tanah air yang disampaikan Konsul Jenderal.  Selanjutnya, diadakan pelayanan kekonsuleran serta konsultasi mengenai berbagai masalah yang dilayani oleh Konjen dan Konsul Konsuler.

Pada acara ramah tamah, disamping diisi dengan tarian kecak dan lagu-lagu oleh masyarakat Indonesia, juga peresmian Pengurus Wakayama Indonesia Society oleh Konjen. Acara berjalan meriah dan berakhir pada pukul 17.00 waktu setempat.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan, Nusantara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>