Pertemuan dengan WNI Jepang Barat Membicarakan perkembangan Dampak Gempa dan Kemungkinan Radiasi di Wilayah Kansai dan Sekitarnya

Pada hari Jum’at, 18 Maret 2011, KJRI Osaka telah melakukan pertemuan dengan Warga Negara Indonesia di wilayah Jepang Barat untuk membicarakan perkembangan terkini di jepang pasca gempa dan tsunami di wilayah Tohoku yang terjadi tanggal 11 Maret lalu.

Salah satu permasalahan utama yang diangkat adalah timbulnya kepanikan dan kekhawatiran masyarakat akibat rusakanya PLTN di Fukushima yang mengakibatkan isu penyebaran radiasi di daerah sekitar Fukushima.

Dijelaskan bahwa kondisi di wilayah Jepang Barat termasuk Osaka, Nara, Kyoto, Hyogo dan sekitarnya dalam keadaan aman. Pertemuan sepakat bahwa perlu diambil langkah-langkah untuk menenangkan masyarakat dengan memberikan penjelasan mengenai kondisi terkini di jepang.

KJRI Osaka dan Warga Negara Indonesia di wilayah Jepang Barat akan terus memantau perkembangan yang terjadi di PLTN Fukushima.

KJRI Osaka akan melakukan pertemuan lanjutan pada tanggal 20 maret 2011 dengan para perawat dan caregiver di wilayah Jepang Barat.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>