Langkah Yang Telah Dilakukan KJRI Osaka Dalam Menghadapi Bencana Gempa di Jepang

Terkait dengan terjadinya bencana gempa dan tsunami serta ancaman radiasi dari kerusakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Prefektur Fukushima, KJRI Osaka secara terus menerus melakukan koordinasi dengan KBRI Tokyo yang menangani secara langsung upaya pencarian, penyelamatan dan evakuasi WNI yang berada di daerah bencana.

Pihak KJRI Osaka juga telah melakukan komunikasi dengan kelompok masyarakat Indonesia dan pemerintah daerah dan dapat memastikan bahwa hingga saat ini seluruh wilayah Jepang Barat dalam kondisi aman dan tidak ada informasi mengenai korban terkait dengan bencana kali ini. Namun sebagai bentuk tanggung jawab pada upaya perlindungan dan pelayanan pada masyarakat terkait bencana ini, pihak KJRI telah menyediakan layanan Hotline 24 jam dengan nomor :+81-6-6232-9827 demi membantu masyarakat di tanah air untuk mengetahui kondisi keluarga yang ada di Jepang serta menyampaikan informasi perkembangan terakhir kepada masyarakat. Kami juga membuka komunikasi online melalui website & face book.

Untuk membantu kelancaran call center & penampungan pengungsi di Tokyo, memenuhi permintaan dari KBRI Tokyo maka KJRI membantu pengiriman suplai logistik berupa bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pengungsi WNI di Tokyo.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>