Himbauan Kepada Warga Negara Indonesia Yang Berada Di Maupun Yang Akan Berkunjung Ke Jepang

Selasa, 15 Maret 2011

Terkait dengan dampak bencana gempa bumi dan Tsunami, kerusakan pada Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Fukushima dan ancaman radiasi yang diakibatkannya, maka Pemerintah Indonesia menyampaikan himbauan sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia  yang berada di Jepang dan WNI yang memiliki urusan penting untuk berkunjung ke Jepang agar selalu berkomunikasi dengan Kedutaan Besar RI di Tokyo dan/atau Kementerian Luar Negeri di Jakarta mengenai perkembangan terakhir situasi di Jepang.
2. Warga Negara Indonesia yang berada di Jepang juga agar senantiasa memperhatikan dan mematuhi himbauan yang disampaikan Pemerintah Jepang.
3. Warga Negara Indonesia yang memiliki urusan penting untuk berkunjung ke Jepang agar menghindari wilayah-wilayah yang paling parah terkena dampak gempa bumi dan Tsunami antara lain Perfektur Miyagi, Iwate, Fukushima dan Ibaraki.
4. Warga Negara Indonesia agar selalu mengikuti perkembangan terkini khususnya pengumuman-pengumuman yang dikeluarkan Pemerintah Jepang, Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI Tokyo.
Jakarta, 15 Maret 2011
Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Nusantara, Pengumuman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>