Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM

Pada tanggal 11-13 November 2010 KJRI Osaka mendapat kehormatan untuk menerima Menteri Koperasi dan UKM, Dr. Sjarifuddin Hasan.  Rangkaian kunjungan beliau dimulai pada 12 November dengan menghadiri pertemuan dengan pengurus Osaka International Trade Fair (OITF) di Osaka WTC. Pada pertemuan tersebut Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan kepada peserta pertemuan lainnya tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia dan prospek pelaku bisnis UKM di kedua negara. Pada kesempatan tersebut pula pihak Jepang melalui OITF menyatakan bahwa pengusaha UKM Indonsia dapat ambil bagian dalam Indonesia Fair 2011.

Selain pertemuan dengan pengurus OITC, Menteri Koperasi dan UKM juga melakukan pertemuan dengan KADIN Osaka. Dalam pertemuan ini, hubungan dagang antara UKM Indonesia dan UKM Jepang khususnya yang berada di wilayah Kansai, menjadi sorotan utama.  Acara kemudian dilanjutkan dengan business meeting dengan para pelaku bisnis di wilayah Kansai. Pertemuan yang dilakukan di KJRI Osaka ini diakhiri dengan business matching antar pengusaha kedua negara. Selama Menteri Koperasi dan UKM menghadiri pertemuan, istri beliau, Ibu Inggrid Kansil, berkesempatan untuk mengunjungi berbagai sentra niaga di kawasan Osaka.

Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM diakhiri dengan jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh KJRI Osaka. Jamuan malam ini juga dihadiri oleh Presiden IMM Jepang.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>