Tim Kesenian Jembrana Tampil di ATC Expo

KJRI Osaka bekerjasama dengan Kabupaten Jembrana, Bali, telah menyelenggarakan promosi budaya dengan menampilkan tim kesenian Sanggar Kumara Widya Suara dari Jembrana, di Osaka, tanggal 6-7- Nopember 2010 di acara ATC Expo di Asia Pacific Trade Center (ATC), Nanko, Osaka. Sanggar Kumara Widya Suara dari Jembrana merupakan sanggar yang cukup aktif, baik di Bali maupun di luar negeri. Selama ini sanggar tersebut telah mengikuti beberapa acara di Jepang, Korea dan Perancis. Di dalam negeri pun telah mendapatkan berbagai penghargaan tingkat propinsi maupun nasional.

Selama 2 hari, Sanggar Kumara Widya Suara berkesempatan mengisi acara pada outdoor stage yang telah disediakan oleh panitia. Tarian yang dipentaskan antara lain tari Tabuh Kreasi, Topeng Monyer, Jejogedan, Jauk Manis dan Cendrawasih. Para seniman yang terdiri dari 2 penari perempuan dan 5 pemain musik mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para penonton. Di beberapa kesempatan, 2 penari juga melakukan interaksi dengan mengajak penonton menari bersama.

Selama 2 hari tersebut, ATC Expo juga diisi oleh berbagai acara antara lain pentas musik band, bazaar, booth makanan dan souvenir. Para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan laut Jepang karena gedung ATC menghadap Osaka Bay.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>