Penyaluran Dana Bantuan Kemanusiaan Gempa Sumatera Barat

Tanggal 15 Oktober 2010 lalu, bertempat di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI yang diwakili oleh Wakil Menlu RI menyerahkan dana bantuan bencana alam sebesar Rp. 5,6 miliar kepada beberapa institusi pendidikan di Sumatera Barat yang mengalami kerusakan akibat gempa.

Dana tersebut merupakan dana yang terkumpul sejak Oktober 2009 hingga Oktober 2010 dari masyarakat Indonesia di luar negeri dan masyarakat luar negeri simpatisan Indonesia yang disalurkan melalui Perwakilan RI di luar negeri untuk korban gempa Sumatera Barat. Dalam acara penyerahan tersebut hadir Wakil Menlu RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ketua DRPD, Rektor Universitas dan para kepala sekolah terkait, jajaran Pemprov dan pejabat Kemlu RI.

Institusi pendidikan yang menerima dana bantuan tersebut adalah sbb:

  1. Universitas Bung Hatta
  2. Universitas Andalas
  3. SDN 23 Aur Melintang
  4. SDN 23 Kampung Dalam
  5. SDN 08 Kampung Dalam
  6. SDN 29 Kampung Dalam

Menurut Gubernur Sumatera Barat, penyampaian bantuan tersebut sangat tepat waktu karena setelah 1 tahun berlalu sejak terjadinya gempa, masih banyak fasilitas publik yang memerlukan bantuan, khususnya fasilitas pendidikan. Wakil Menlu RI juga menyampaikan bahwa fokus penyaluran dana di bidang pendidikan karena Kemlu  RI menganggap pendidikan sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Seluruh pihak yang terlibat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dana yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia serta masyarakat maupun institusi asing simpatisan Indonesia untuk korban bencana di Sumatera Barat. Semoga segala bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan penghidupan dan pendidikan masyarakat Indonesia serta mendorong semangat kita untuk terus saling membantu dan memberi sumbangsih bagi bangsa Indonesia tercinta.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>