Kunjungan SMP Labschool Kebayoran, 4 Oktober 2010

Tanggal 4 Oktober lalu, anak-anak dari SMP Labschool Kebayoran berkunjung ke Wisma Indonesia di Kobe. Rombongan dari SMP Labschool Kebayoran ini terdiri dari 22 anak-anak SMP beserta pendamping. Mereka datang ke Wisma Indonesia untuk bertemu dengan Konsul Jenderal RI Osaka serta beramah tamah dengan anak-anak dari SMP Mikage, Kobe dan SMP Katsuragi, Osaka. Dalam acara ini mereka antara lain menampilkan tari saman.

Rombongan anak-anak SMP Labschool ini berkunjung ke Jepang sejak tanggal 24 September 2010, dan akan kembali tanggal 6 Oktober nanti. Mereka hadir  atas kerjasama dari salah satu Yayasan di Jepang yang bertujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang. Hingga saat ini, yayasan tersebut sudah 4 kali mengatur kunjungan sekolah Indonesia ke Jepang. Untuk kali ini, anak-anak SMP Labschool datang berkunjung ke SMP Kashihara, mengadakan pentas tari, ikut proses belajar mengajar di sekolah tersebut selama 2 hari dan homestay di rumah warga Jepang.  Kesempatan ini digunakan oleh mereka untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing serta mengasah kemampuan berbahasa Jepang karena selama ini mereka tergabung dalam ekstra kurikuler bahasa Jepang.

Anak-anak SMP Labschool maupun SMP yang berada di Jepang sangat senang karena bisa bertemu dan mengenal berbagai hal yang baru bagi mereka. Mereka tampak dengan riang saling bercerita dan bercanda. Diharapkan pengalaman dan persahabatan yang mereka jalin selama berada di Jepang ini dapat menjadi awal yang baik untuk mempromosikan hubungan kedua negara.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>