Kunjungan Dubes M. Lutfi ke Osaka, 26 September 2010

Tanggal 26 September lalu, Duta Besar RI untuk Jepang, Yang Mulia M. Lutfi, mengadakan kunjungan kerja pertama kalinya ke Osaka. Dalam kunjungan ini, beliau didampingi oleh pejabat KBRI Tokyo dari Bidang Keimigrasian, Perdagangan, dan Perindustrian. Rombongan tersebut sempat bertemu dengan masyarakat Indonesia, yang kebanyakan terdiri dari para mahasiswa, di Wisma Konsul Jenderal RI di Kobe.  Selain bertemu dengan masyarakat Indonesia, rombongan juga mengadakan kunjungan ke perusahaan Jepang di wilayah Kansai.

Dalam pertemuan dengan masyarakat, Dubes M. Lutfi memperkenalkan diri sebagai Duta Besar RI untuk Jepang yang baru saja menjabat sebagai Duta Besar sejak bulan September tahun ini. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala BKPM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar investasi Jepang ke Indonesia dapat lebih meningkat dan memetakan industri-industri yang diperlukan oleh Indonesia. Dubes Lutfi juga mengatakan bahwa banyak masyarakat Indonesia, termasuk para mahasiswa, yang memiliki potensi besar untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih maju. Ia berharap agar Indonesia dapat memperbanyak jumlah mahasiswa khususnya tingkat PhD hingaa mencapai 100 orang per tahun.

Foto-foto kunjungan dapat dilihat di sini.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>