Perayaan Idul Fitri 1431 H

Di hari yang fitri bagi umat Islam, sekitar 700 warga Indonesia yang bermukim di Osaka dan sekitarnya bersama-sama melaksanakan shalat Idul Fitri di Hyogokenritsu Bunka Taiikukan, Kobe pada hari Jum’at, 10 September 2010. Shalat Idul Fitri ini dimulai pukul 9.30 tepat dan dipimpin oleh imam ustadz Eddy Nursantio. Seusai shalat dan khutbah Idul Fitri, ketua Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) dan Konsul Jenderal RI-Osaka pun turut memberikan sambutan singkat. Dalam sambutannya, Konjen RI-Osaka menyampaikan agar  warga Indonesia dapat mengambil nilai-nilai Islami yang ada dalam kebiasaan Jepang untuk diterapkan sehari-hari.

Masyarakat yang hadir sebagian besar terdiri dari para pekerja magang

(kenshusei/jishusei), para perawat dan caregiver, mahasiswa maupun yang tinggal menetap dan berkeluarga di Jepang. Mereka tampak berbahagia menyambut hari yang ditunggu-tunggu ini. Selain berkesempatan untuk bertemu dengan teman-teman dan sesama warga Indonesia, mereka juga saling bermaafan dan mempererat tali silaturahmi.  Para hadirin membentuk lingkaran besar sambil bersalam-salaman sambil diiringi musik bernuansa Islam dan pertunjukan dari M2M Band.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>