Kunjungan ke Tokushima

Tanggal 27 Juli lalu, Konjen RI bersama staf mengadakan kunjungan ke Prefektur Tokushima. Kunjungan diawali dengan pertemuan dengan Gubernur Tokushima, Bapak Kamon Iizumi di Kegubernuran. Dalam kesempatan ini kedua pihak berharap agar hubungan Indonesia dan Jepang khususnya Tokushima dapat semakin erat.

Kunjungan dilanjutkan dengan Temu Bisnis yang dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan Prefektur Tokushima, lembaga ekonomi dan para pengusaha yang memiliki usaha di Indonesia. Selain Konjen RI, hadir pula Kepala ITPC dan perwakilan Garuda Indonesia untuk memberikan paparan. Dalam temu bisnis dibahas masalah perekonomian di Indonesia dan saling tukar informasi mengenai iklim usaha.

Dalam kesempatan kali ini, Konjen RI juga mengadakan kunjungan ke pabrik Daishinku Corporation yang membuat IC untuk alat-alat elektronik. Perusahaan ini dikenal dengan nama PT KDS dan memiliki pabrik di Karawang. Selain itu, Konjen RI juga berkunjung ke pabrik Otsuka Pharmaceutical di Itano yang memproduksi tablet  dan makanan Soyjoy.

Selain kunjungan ke pemerintahan dan pabrik, Konjen RI juga berkesempatan untukberkumpul dengan masyarakat Indonesia di Tokushima. Dalam kesempatan ini, hadir sekitar 17 warga yang terdiri dari para mahasiswa, perawat, pekerja, warga Indonesia yang tinggal dan berkeluarga di Jepang, serta anggota persahabatan Indonesia-Tokushima. Kesempatan ini digunakan untuk berbincang-bincang dan memberikan informasi mengenai kegiatan KJRI yang terkait dengan perayaan HUT RI ke-65.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>