Tabligh Akbar dan Talk Show Ketika Cinta Bertasbih

Pada tanggal 5 Mei 2010, bertempat di kota Ibaraki, Prefektur Osaka telah diselenggarakan acara Tabligh Akbar Cinta di Negeri Sakura dan Talk Show Ketika Cinta Bertasbih yang menghadirkan Habiburrahman El Shirazy, pengarang buku terkenal dari Indonesia  antara lain berjudul Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih. Acara ini diorganisir oleh Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII)-Kansai, PPI Korda Kansai, Ikatan Persaudaraan Trainee Indonesia di Jepang (IPTIJ),  dengan dukungan beberapa pihak termasuk KJRI Osaka, dan Garuda Indonesia. Sebelum ke Osaka, Ustadz Habiburrahman yang biasa dipanggil dengan “kang Abik” mengunjungi Tokyo, Hamamatsu, Nagoya dan Fukuoka.

Partisipan dalam acara ini sebagian besar adalah para anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di wilayah Kansai yang juga tergabung dalam KMII serta para trainee. Selain Ketua KMII Kansai, dan Ketua IPTIJ, juga hadir Konsul Jenderal RI di Osaka, Ibnu Hadi, dan memberikan sambutan. Dalam kesempatan ini disampaikan pula pemberian buku karya kang Abik kepada KJRI Osaka yang diwakili oleh Konjen RI Osaka.

Acara ini diadakan dalam rangka Kajian Islam yang biasa diadakan pada saat libur panjang Golden Week. Dalam kesempatan ini, kang Abik memberikan pemahaman mengenai cinta dan ajaran dalam Islam serta menjawab berbagai pertanyaan seputar novel yang telah ia hasilkan dan beberapa film yang dibuat berdasarkan novel karyanya. Dalam sesi tanya jawab juga dibahas mengenai kondisi terbaru di Indonesia.

Kegiatan ini telah terselenggara dengan baik dan waktu penyelenggaraan dipandang tepat untuk mengisi libur panjang di Jepang dengan hal-hal yang positif. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Indonesia yang berada di Jepang khususnya wilayah Kansai bisa menambah pengetahuan mengenai Islam secara umum dan cara-cara penyampaian ajaran Islam melalui media tulis populer yang dapat diterima dengan baik oleh generasi muda. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan dengan partisipan yang lebih banyak lagi.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>