Pembukaan Indonesian Fair di Kobe Bay Sheraton, 1 Maret 2010

Selama 1 bulan penuh, masyarakat Jepang khususnya yang bermukim di wilayah Kobe dan sekitarnya dapat mencicipi masakan Indonesia di hotel Kobe Bay Sheraton. Acara Indonesian Fair ini diadakan atas kerjasama KJRI Osaka dengan Hotel Kobe Bay Sheraton dan Garuda Indonesia Perwakilan Osaka. Pada acara pembukaan yang diadakan tanggal 1 Maret, hadir sekitar 26 undangan dari media cetak, tv/radio, dan website. Dalam sambutannya, Konjen RI Osaka menyampaikan pentingnya peran media untuk membantu promosi Indonesia dan mengharapkan kerjasama yang erat untuk kepentingan kedua negara.

Khusus untuk acara Indonesian Food Fair, didatangkan 2 orang executive chef dan chef dari hotel Laguna Resort & Spa, Nusa Dua, Bali. Berbagai macam makanan Indonesia, termasuk makanan Bali, dihidangkan untuk buffet makan siang dan makan malam di Garden Café hotel. Para undangan serta tamu hotel yang mencicipi makanan Indonesia pada saat pembukaan menyatakan suka dengan rasa makanan Indonesia, dan sebagian pengunjung yang pernah pergi ke Indonesia mengatakan rindu dengan Indonesia.

Selain buffet hidangan Indonesia, pada tanggal 13 dan 14 Maret akan diadakan pula bazaar produk dan makanan Indonesia, termasuk demo membatik dan peragaan pemakaian batik tradisional. Pengunjung juga akan diajak untuk belajar membatik. Khusus untuk tanggal 13 Maret akan diselenggarakan pagelaran acara adat perkawinan Jawa. Untuk acara ini, akan ditampilkan sepasang pengantin Indonesia-Jawa berikut prosesi perkawinan tradisional Jawa, dengan iringan musik gamelan Marga Sari dan tarian Jawa oleh Sanggar Lintang Sisik. Kedua kelompok musik dan tari tersebut hampir sepenuhnya beranggotakan warga Jepang pecinta musik Jawa, dan sudah cukup sering tampil di berbagai pentas di Indonesia.

Pada tanggal 14 Maret, selain bazaar produk Indonesia juga akan diselenggarakan pertunjukan angklung yang akan dibawakan oleh anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kobe (PPI-Kobe) dan Kobe-Indonesia Society (KIS), serta penjelasan mengenai angklung oleh warga Jepang yang telah lama menekuni angklung dan mengajarkan ke sekolah-sekolah di wilayah Kobe.

Kegiatan yang berlangsung sepanjang bulan Maret ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketertarikan masyarakat Jepang terhadap Indonesia.

Info lengkap acara Indonesia Fair lihat dibawah ini!

1. Food Fair & Menu

2. Relating Events

3. Photo Album

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>