Mahasiswa Indonesia di Kyoto Sumbang Korban Gempa Sumatera

Pada tanggal 25 Oktober 2009, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kyoto (PPI Kyoto) bekerja sama dengan KJRI Osaka telah menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya Indonesia Night yang menampilkan pertunjukan tari, bela diri pencak silat, musik, nyanyian, dan busana dari berbagai daerah. Acara ini diadakan dengan tujuan menggalang dana dari masyarakat setempat untuk disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Sumatera.

Aksi panggung mahasiswa Kyoto

Aksi panggung mahasiswa Kyoto

Lebih dari 200 penonton yang hadir memadati acara yang diadakan di Kyoto International Community House ini. Dengan tiket masuk seharga 2000 yen, penonton tidak hanya dapat menikmati pertunjukkan seni budaya, namun juga pameran berbagai kain batik serta cenderamata dan makanan khas Indonesia yang dijual oleh panitia. Acara tersebut mendapat sambutan yang meriah dari para penonton khususnya masyarakat setempat yang mencintai seni budaya Indonesia.

Hasil dari penjualan tiket masuk, makanan dan cenderamata akan disumbangkan langsung ke rekening khusus gempa bumi Sumatera di Indonesia.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>